Perubahan Iklim Mempengaruhi Bumi dan Hidup Kita

Posted by Restorasi Gambut on

Perubahan iklim berarti bahwa daratan, hutan, sumber daya air, perilaku binatang, produksi hasil panen, dan hal lainnya di bumi akan berubah. Cara kita menanam tanaman pangan, jenis tumbuhan yang dapat hidup di berbagai area yang berbeda, pola curah hujan serta cuaca panas dan dingin semuanya akan terus berubah jika kita tidak menghentikan proses pemanasan global dan perubahan iklim. Manusia, tumbuhan, dan binatang tidak akan mampu bertahan di daerah yang terlalu panas atau di tempat yang kebanjiran akibat naiknya tinggi air laut. Jika ingin bertahan hidup di bumi ini di masa mendatang, kita harus menghentikan kegiatan yang menyebabkan perubahan iklim dan belajar melakukan penyesuaian dengan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu.

Dampak-Dampak Perubahan Iklim


HAL-HAL PENTING:
·       Bumi adalah planet yang dibentuk oleh batuan, mineral, tanah, air, gas, dan organisme hidup.
·       Iklim adalah proses rumit yang ditentukan dari cara matahari, atmosfer, daratan, air, dan angin bekerja bersama.
·       Kegiatan manusia juga dapat memengaruhi iklim.
·       Perubahan iklim adalah perubahan pola cuaca normal di seluruh dunia selama masa yang panjang. Suhu rata-rata bumi menjadi lebih hangat.
·       Iklim berubah lebih cepat dari masa lalu. Perubahan iklim tidak berlangsung dengan cara yang sama di setiap tempat.
·       Ilmuwan sedang mengamati dan mengukur perubahan iklim dan saat ini orangorang sedang mengalami efek perubahan iklim .
·       Perubahan iklim memengaruhi semua bagian kehidupan.

Previous
« Prev Post