Anggota DPR lembaga paling korup

Posted by Restorasi Gambut on

Menurut Lembaga Survei Indonesia anggota DPR merupakan lembaga paling korup, survei ini lebih membuka mata kita yang sudah terbuka menjadi lebih terbuka lagi. Citra Dewan Perwakilan Rakyat di mata publik terus merosot. Survei terakhir yang dilakukan Soegeng Sarjadi Syndicare pada 14-24 Mei lalu terhadap 2.192 responden menunjukkan 47 persen responden menyatakan DPR sebagai lembaga terkorup. "Mayoritas responden mengatakan anggota DPR sekarang tidak menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," kata koordinator survei, Muhammad Dahlan di Hotel Four Season, Rabu, 6 Juni 2012.
  Kilas balik sejarah memperjuangkan kemerdekaan indonesia bangsa yang terjajah bertahun-tahun kemudian bebas dari penjajahan yang di proklamasikan pada 17 agustus 1945 yaitu pidato soekarno yang membakar semangat kemerdekaan bangsa indonesia, kemerdekaan itu tidak akan tercapai jika roh bangsa indonesia masih tetap ingin di jajah, dan kemerdekaan itu akan tercapai jika roh bangsa ingin bebas. Bagaimana semangat para tokoh nasional memperjuangkan kemerdekaan ini, cerita perjuangan hanya tersimpan dalam buku bukan hati. Sehingga wajar saja kondisi indonesia menjadi seperti ini karena orang-orang yang tidak mempunyai idealisme bangsa.
Hanya orang-orang yang mempunyai idealis bangsa lah yang pantas menduduki pemerintahan kita, kebanyakan dari pemerintahan sekarang adalah orang-orang yang tidak mempunyai idealis sehingga kedok kekuasaan di jadikan sebagai ajang memperkaya diri.  Sumber air adalah mata air, sumber korupsi adalah proyek. Pembangunan di indonesia merupakan sumber korupsi bagi anggota DPR, dari proyek hambalang, proyek wisma atlet, dan segala macamnya. KPK siap menanti lepasnya pakaian kekuasaan yang disandang, kekuasaan ibarat perisai yang sulit ditembus oleh pisau KPK, di seluruh penjuru Indonesia kebanyakan orang yang lengser dari kekuasaan nasib setelahnya adalah di proses KPK.
Negeri ini sudah carut marut, Mengutip salah satu opini dari pengamat budayawan Indra Tranggono (kompas, 19 Januari 2012) memberikan berbagai macam label  untuk Negara Indonesia Seperti hal: Negara Centeng, Negara Mafia, Negara Predator, Negara Makelar, dan Negara Kartel. Begitu banyak label-label negatif yang disandang oleh negara yang dulu dikenal berbudi luhur dan tercermin dalam landasan Negara Republik Indonesia. Entah julukan apalagi yang muncul nantinya? Indonesia bertanya?. (moel)

Previous
« Prev Post